Langsung ke konten utama
Honda Pertahankan Posisi Ketiga Penjualan Mobil di Indonesia Sampai Bulan Juli 2014
Jakarta, 19 Agustus 2014 –  Meski terpotong libur lebaran yang menyisakan hari kerja hanya sekitar 2 minggu, Honda masih menunjukkan angka penjualan yang cukup baik di bulan Juli 2014. Tercatat sebanyak 12.984 unit mobil Honda terjual di bulan Juli, dengan produk seperti Honda Mobilio, Honda Jazz dan Honda Brio Satya sebagai kontributor penjualan terbesar. Secara total, penjualan Honda di tahun 2014 hingga saat ini telah mencapai 95.658 unit dan memantapkan posisi Honda di peringkat ketiga penjualan mobil di Indonesia.

Honda Mobilio menempati urutan teratas penjualan Honda tercatat sebanyak 6.225 unit terjual pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 52.671 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 23%. Selanjutnya Honda Jazz sebagai penyumbang terbesar kedua penjualan Honda pada bulan Juli terjual sebanyak 2.758 unit dengan total penjualan sebesar 9.763 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 31%. 

Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.126 pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 13.619 unit sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 14%. Honda Brio terjual sebanyak 737 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 7.655 sepanjang tahun 2014 dan sekaligus menjadi pemimpin penjualan pada segmen City Car dengan pangsa pasar sebesar 27%.

Honda CR-V terjual sebanyak 763 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 5.774 unit sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 18%. Honda Freed terjual  153 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 3.797 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 7%. Honda Odyssey terjual sebanyak 16 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 580 unit sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 13%


Honda City terjual sebanyak 184 unit di bulan Juli dengan total penjualan sebesar 1.057 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 40%. Honda Accord terjual sebanyak 12 unit di bulan Juli dengan total penjualan sebesar 315 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 10%. Honda CR-Z sebanyak 10 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 97 unit sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 37% sekaligus menjadi pemimpin penjualan pada segmen Sport.

“Penjualan produk-produk Honda cukup baik mengingat hari kerja yang pendek di bulan Juli lalu. Kami yakin penjualan akan kembali meningkat di bulan selanjutnya karena kembali aktifnya pasar secara penuh,” tandas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.


Sumber : Honda-Indonesia.com


Untuk Informasi Harga Honda Terbaru  Hubungi : 081214519555 / 081910555517 / Line : my-honda-517

Postingan populer dari blog ini

Vehicle Stability Assist (VSA)

Vehicle Stability Assist (VSA) merupakan teknologi keselamatan yang secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan bahkan di saat roda kemudi diputar secara mendadak. Untuk dapat memberikan kontrol yang menyeluruh, VSA bekerja secara harmonis dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Braking Assist) dan juga TCS (Traction Control System). VSA dapat bekerja melalui tiga kondisi yang biasa terjadi pada saat berkendara, yaitu: 1. Over-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan oleh pengemudi ketika memasuki tikungan atau melakukan manuver menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung melebihi keinginan pengemudi, ban sebelah luar (outer tires) diperlambat untuk menghindari excess turn. 2.Under-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan driver ketika menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung kurang dari keinginan...

Honda Fit Raih Best Value Small Car 2012 Versi Consumer Reports di Amerika Serikat

Honda Fit atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz kembali memperoleh predikat sebagai "Best Value Small Car 2012" dari Consumer Reports di Amerika Serikat. Honda Fit meraih nilai terbaik dari total 200 jenis kendaraan yang masuk dalam analisa yang dilakukan oleh Consumer Reports. Dasar pertimbangannya bukanlah dari harga jual kendaraan itu sendiri, namun dari nilai yang dapat diberikan dari mobil tersebut terhadap uang yang telah dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut oleh konsumen. Selain dasar pertimbangan value itu sendiri, aspek lainnya yang masuk dalam penilaian adalah; performa, ketergantungan, serta biaya kepemilikan. Selain itu ada juga aspek penilaian lainnya seperti; tingkat konsumsi bahan bakar, asuransi, suku bunga cicilan, biaya perawatan / perbaikan, serta pajak kemilikan kendaraan selama 5 tahun. Mobil terbaik adalah mobil yang mampu menghadirkan value for money terbaik bagi konsumen yang membeli mobil tersebut. Selain itu, mobil tersebut juga h...

Honda adalah Brand Mobil yang Paling Sedikit Klaim Garansinya di Inggris

Menurut sebuah survei dari Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G; Honda adalah brand mobil yang paling sedikit klaim garansinya di Inggris. Survei tersebut didasarkan pada analogi bahwa pemilik mobil mengajukan klaim atas garansi atau jaminan kualitas produk merupakan sesuatu hal yang lazim atau biasa. Pasalnya, hampir semua produsen mobil telah menjadikan klaim tersebut sebagai bagian dari jaminan mutu produk. Terlebih, bila pemilik mobil baru tersebut hingga kurun waktu tertentu sama sekali atau jarang mengajukan klaim terhadap mobilnya tersebut, itu berarti suatu hal yang luar biasa. Hal ini berarti produk atau mobil yang bersangkutan memiliki kualitas (mutu) yang tinggi. Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G telah melakukan survei sepanjang tahun 2010 silam terhadap sejumlah brand mobil kendaraan yang ada di Inggris. Dari hasil survei yang dilakukan, Direktur MB & G memaparkan bahwa; "Mobil keluaran terbaru memang dapat diandalkan, namun mulai ter...