Langsung ke konten utama

Honda Meraih Penghargaan Dealership Network di Ajang Indonesia Service To Care Championship 2012

Dalam waktu kurang dari sebulan sejak menerima penghargaan dari Tabloid Otomotif untuk bengkel resminya, Honda kembali meraih penghargaan untuk kualitas Dealership Network di ajang Indonesia Service to Care Champion 2012. penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Majalah Marketeers dan MarkPlus Insight di Four Season Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan pada tanggal 3 April 2012 lalu.

Survey yang dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2012 terhadap 1.560 responden diarea Jabodetabek yang merupakan pelanggan dari ketujuh industri yang dievaluasi termasuk diantaranya Dealer resmi Honda. Responden adalah mereka yang selama enam bulan terakhir ini masih menjadi pengguna dari industri yang dievaluasi sehingga diharapkan bahwa evaluasi kepuasan pelanggan dapat disampaikan dengan lebih objektif berdasarkan experience yang dialami secara langsung.

Penghargaan Dealership Network yang diterima Honda didasarkan pada pengukuran indeks Service to Care pada enam aspek yaitu:

- Credibility :
Jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya.

- Dependability :
Memberikan pelayanan berbasis "Solusi" dan "Caregiver".

- Courtesy :
Pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan

- Comfortability :
Jaminan kualitas pelayanan yang nyaman untuk pelanggan dan yang mendampingi.

- Connectivity :
Membangun hubungan yang lebih personal dan lebih mengenali kebutuhan pelanggan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Kami bersyukur komitmen Honda untuk selalu peduli dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen Honda telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak melalui jaringan purna jualnya. kami juga berterima kasih kepada seluruh konsumen Honda yang setia dan percaya terhadap produk dan layanan kami."

Hingga triwulan pertama tahun 2012 ini, Honda telah mengumpulkan sebanyak 14 penghargaan yang terdiri dari Top Brand Award untuk Honda Jazz, Call Center Award untuk Customer Care Honda, Indonesia Service to Care Award, 6 penghargaan dari ajang Autocar Reader's Choice Award untuk Honda Jazz, Honda Freed, Honda CR-V, Honda City dan Honda Odyssey serta yang terakhir 5 penghargaan dari Otomotif Award 2012 untuk Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Freed dan Honda Accord.

Postingan populer dari blog ini

Vehicle Stability Assist (VSA)

Vehicle Stability Assist (VSA) merupakan teknologi keselamatan yang secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan bahkan di saat roda kemudi diputar secara mendadak. Untuk dapat memberikan kontrol yang menyeluruh, VSA bekerja secara harmonis dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Braking Assist) dan juga TCS (Traction Control System). VSA dapat bekerja melalui tiga kondisi yang biasa terjadi pada saat berkendara, yaitu: 1. Over-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan oleh pengemudi ketika memasuki tikungan atau melakukan manuver menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung melebihi keinginan pengemudi, ban sebelah luar (outer tires) diperlambat untuk menghindari excess turn. 2.Under-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan driver ketika menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung kurang dari keinginan...

Honda Fit Raih Best Value Small Car 2012 Versi Consumer Reports di Amerika Serikat

Honda Fit atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz kembali memperoleh predikat sebagai "Best Value Small Car 2012" dari Consumer Reports di Amerika Serikat. Honda Fit meraih nilai terbaik dari total 200 jenis kendaraan yang masuk dalam analisa yang dilakukan oleh Consumer Reports. Dasar pertimbangannya bukanlah dari harga jual kendaraan itu sendiri, namun dari nilai yang dapat diberikan dari mobil tersebut terhadap uang yang telah dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut oleh konsumen. Selain dasar pertimbangan value itu sendiri, aspek lainnya yang masuk dalam penilaian adalah; performa, ketergantungan, serta biaya kepemilikan. Selain itu ada juga aspek penilaian lainnya seperti; tingkat konsumsi bahan bakar, asuransi, suku bunga cicilan, biaya perawatan / perbaikan, serta pajak kemilikan kendaraan selama 5 tahun. Mobil terbaik adalah mobil yang mampu menghadirkan value for money terbaik bagi konsumen yang membeli mobil tersebut. Selain itu, mobil tersebut juga h...

Honda adalah Brand Mobil yang Paling Sedikit Klaim Garansinya di Inggris

Menurut sebuah survei dari Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G; Honda adalah brand mobil yang paling sedikit klaim garansinya di Inggris. Survei tersebut didasarkan pada analogi bahwa pemilik mobil mengajukan klaim atas garansi atau jaminan kualitas produk merupakan sesuatu hal yang lazim atau biasa. Pasalnya, hampir semua produsen mobil telah menjadikan klaim tersebut sebagai bagian dari jaminan mutu produk. Terlebih, bila pemilik mobil baru tersebut hingga kurun waktu tertentu sama sekali atau jarang mengajukan klaim terhadap mobilnya tersebut, itu berarti suatu hal yang luar biasa. Hal ini berarti produk atau mobil yang bersangkutan memiliki kualitas (mutu) yang tinggi. Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G telah melakukan survei sepanjang tahun 2010 silam terhadap sejumlah brand mobil kendaraan yang ada di Inggris. Dari hasil survei yang dilakukan, Direktur MB & G memaparkan bahwa; "Mobil keluaran terbaru memang dapat diandalkan, namun mulai ter...