Langsung ke konten utama

BRIO SATYA, PRODUK LCGC DARI HONDA


Jakarta, 11 September 2013 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio yang mengusung konsep “More Choices, More Excitement”, di Jakarta, 11 September 2013. New Honda Brio kini hadir dengan lebih banyak pilihan yang meliputi New Brio A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Brio Sports 1.3 L yang semakin sporty, serta Brio Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car. Semenjak peluncurannya, Honda Brio langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, dan langsung menjadi City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia di akhir tahun 2012, dengan angka penjualan sebesar 8.002 unit. Hingga bulan Agustus 2013 lalu, penjualan Honda Brio di Indonesia telah mencapai 14.914 unit.

Dalam kurun waktu setahun, Honda Brio juga telah menerima banyak penghargaan di Indonesia, antara lain seperti; FORWOT Car of The Year 2012, Best City Car New Comer (Autocar Award 2013), Rookie of The Year (OTOMOTIF Award 2013), Best City Hatchback (OTOMOTIF Award 2013), Best Fuel Consumption (Autobild Award 2012), Best Small Hatchback (Autobild Award 2012), hingga 2nd Winner Favorite Car pada IIMS 2012 lalu.

Honda Brio pun telah memantapkan citranya sebagai sebuah city car yang sporty dan tangguh melalui berbagai aktivitas yang diikutinya. Ajang balap berformat One Make Race, yaitu Brio Speed Challenge telah digelar secara rutin di sirkuit Internasional Sentul dan diikuti sebanyak 14 pembalap. Selain itu, ajang Brio Saturday Night Challenge, yaitu ajang adu keterampilan mengemudi telah digelar sebanyak 3 seri di Jakarta dan Surabaya, serta diikuti oleh total 227 peserta yang berasal dari pemilik Honda Brio. Model ini pun kerap digunakan para peserta di ajang seperti Slalom dan Drag Race di berbagai daerah di Indonesia.

“Hanya dalam waktu setahun setelah diluncurkan, Honda Brio telah menjadi salah satu model yang mapan di segmen City Car. Meskipun demikian kami melihat masih ada potensi dan permintaan konsumen di segmen City Car, khususnya di segmentasi harga yang lebih terjangkau,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor. “Untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen di segmen tersebut, kami melakukan pengembangan terhadap model Brio dengan menghadirkan varian-varian baru dengan fitur yang lebih lengkap dan harga yang lebih terjangkau,” lanjut Uchida. 

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, ”Dengan berbagai varian baru, Honda Brio akan memenuhi yang semua yang dibutuhkan dari sebuah City Car, baik untuk first time buyer maupun additional car users. Berkat lokalisasi produksi yang dilakukan, kami dapat menawarkan Brio dengan fitur lengkap sekaligus harga terjangkau, sehingga kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.”


Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, yang terbesar di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, New Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. New Honda Brio 1.2 L A/T menggunakan transmisi 5AT yang sporty dan juga responsif.

Untuk kenyamanan berkendara, terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman. Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan.
Dibanding Brio sebelumnya, model ini tampil dengan berbagai penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interior. Fitur baru pada eksterior seperti Fog Lamp, Rear Wiper dan Rear Chrome Garnish melengkapi fitur yang sudah ada seperti Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E & S), dan Tail Gate Spoiler. Sementara untuk interiornya dilengkapi dengan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

New Honda Brio 1.2 L A/T dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, serta peranti pengereman ABS + EBD. Struktur rangka bodinya telah menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) + Advanced Compatibility Engineering (ACETM). New Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Sementara untuk fitur keamanannya, New Honda Brio 1.2 L A/T sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

New Honda Brio 1.2 L A/T tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, serta dua warna baru yaitu Rallye Red, Sunset Orange II

Untuk konsumen yang menginginkan sebuah model city car yang lebih sporty dan bertenaga, tersedia juga varian New Brio Sports, yang mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dengan tenaga 100 PS, yang merupakan terbesar di kelas City Car. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang sama dengan New Honda Brio 1.2 L A/T.

Semua fitur pada New Honda Brio 1.2 L A/T juga terdapat pada Brio Sports, dengan beberapa tambahan yang meliputi Black Door Sash Tape, dan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod with Illumination Color, serta Security Alarm.

New Honda Brio Sports tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Cerulean Blue Metallic, dan Rallye Red. Masing-masing pilihan warna tersebut juga telah dilengkapi dengan desain stripes sebagai standar yang semakin menambah kesan sporty.

New Honda Brio 1.2 L A/T dijual dengan harga mulai dari Rp 138.000.000 untuk tipe E A/T, dan Rp 133.000.000 untuk tipe S A/T*. Sementara New Honda Brio Sports dijual mulai harga Rp171.000.000 untuk tipe E M/T dan Rp 181.000.000 untuk tipe  E A/T*. (Harga OTR untuk wilayah Bandung dan sekitarnya)


New Honda Brio Satya, Produk LCGC Berkualitas Tinggi dari Honda

New Honda Brio Satya dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Model ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 85 %.

Sebagai sebuah produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Tomoki Uchida menjelaskan bahwa Brio Satya merupakan produk yang akan memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi Honda tetapi juga bagi industri otomotif di Indonesia secara umum. “Dengan tingginya kandungan lokal pada Brio Satya, jumlah supplier lokal yang terlibat juga ikut meningkat, sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekonomian serta membuka lapangan kerja baru,” ungkapnya.

“Bagi Honda sendiri, Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia. Dengan demikian, Brio Satya memberikan kesempatan bagi lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga lebih terjangkau,” tambahnya.

New Honda Brio Satya terdiri dari tiga tipe yaitu E, S, & A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya.

Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper juga dihadirkan pada eksterior Brio Satya (tipe E). Sementara Fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (Tipe E), Rear Wiper (Tipe E), Fog Light (Tipe E), Tail Gate Spoiler.

Pada bagian interior, selain menawarkan kabin yang lapang dengan visibilitas yang luas untuk menambah keyakinan berkendara, juga terdapat fitur hiburan yaitu Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

Meskipun harganya terjangkau, namun New Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan, seperti halnya produk Honda lainnya. Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer.

Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500, yang merupakan terbesar di kelasnya. Berbagai teknologi terdepan seperti Drive by Wire, Shift Hold Control, serta Grade Logic Control juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan berkendara serta efisiensi bahan bakar dari Brio Satya. Sebagai model yang telah memenuhi standar program LCGC, Brio Satya juga telah  mencapai efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kadar emisi yang memenuhi standar EURO-4. Semua tipe Brio Satya didukung transmisi manual dengan 5 percepatan.

Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic.

Brio Satya ditawarkan dengan harga Rp 119.000.000 untuk tipe E, Rp 113.000.000 untuk tipe S, dan Rp 108.000.000 untuk tipe A*. ( Harga OTR untuk wilayah Bandung)

Khusus untuk pembelian Brio Satya, konsumen dapat membeli paket Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala. Paket ini merupakan produk purna jual terbaru dari Honda yang mulai diperkenalkan bertepatan dengan peluncuran New Honda Brio.

Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala ini merupakan paket perawatan berkala khusus dari Honda untuk Honda Brio Satya dimana konsumen dapat membeli paket ini di awal pada saat pembelian mobil baru. Dengan membeli paket ini, konsumen tidak perlu membayar pada saat melakukan perawatan berkala hingga 50.000 km.

Konsumen hanya perlu membayar sebesar Rp 2.600.000 di awal untuk membeli Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala. Dengan membeli paket ini, konsumen dapat menghemat sebesar 25% lebih murah dibandingkan melakukan perawatan berkala biasa.

Untuk penggunaan jangka panjang sampai dengan 100.000 km, tersedia juga Honda Extra Care -  Paket Perawatan Berkala lanjutan dimana konsumen akan dapat menghemat biaya dalam melakukan perawatan berkala secara keseluruhan.

Untuk menambah keunikan dan gaya dari semua varian New Honda Brio, tersedia juga pilihan Genuine Accesories Honda Modulo. Pilihan aksesoris yang tersedia untuk eksterior meliputi; Fog Light, Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Door Visor, Door Handle Cover, Front Bumper Protector, Rear Bumper Protector, Rear Bumper Garnish (Chrome / Black), dan Exhaust Pipe Finisher.

Sementara untuk aksesoris interior tersedia pilihan berupa; Interior Panel, Shift / Select Knob, Seat Cover, Front Door Pocket Cover, Rear Door Pocket Cover, Side Step Garnish, Ilumi Side Step Garnish, Sport Pedal, Rubber Mat, Cargo Storage, Rear Shelf, serta Rear Panel Lining. Konsumen dapat membeli pilihan aksesoris ini di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia.



JKT 48 Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador New Honda Brio

Bersamaan dengan peluncuran New Honda Brio, Honda mengumumkan penunjukkan idol group JKT 48 sebagai brand ambassador New Honda Brio pada tanggal 11 September 2013 bertempat di Jakarta Theater XXI Ballroom.

JKT 48 dipilih Honda sebagai brand ambassador untuk New Honda Brio karena memiliki image yang sesuai dengan New Honda Brio, yaitu gaya yang muda, dinamis serta menjadi trendsetter di bidangnya. Selain itu, penggemar JKT 48 yang sebagian besar merupakan anak muda juga memiliki kesamaan dengan pangsa pasar dari Honda Brio.

JKT 48 akan tampil dalam kegiatan yang berhubungan dengan New Honda Brio, mulai dari poster iklan New Honda Brio, TV Commercial New Honda Brio, Video Presentation New Honda Brio, acara peluncuran New Honda Brio, serta berbagai acara untuk konsumen yang akan diadakan Honda Brio.

JKT48 merupakan idol group yang beranggotakan 23 orang Tim J, 18 orang Tim KIII, dan 10 orang tim Trainee. JKT48 kini tengah naik daun di blantika musik Indonesia dan memiliki penggemar yang sangat banyak. JKT48 merupakan Sister Group dari AKB48 yang berasal di Jepang. JKT48 juga merupakan grup musik pertama yang berhasil didirikan diluar Jepang setelah AKB48.


Sumber : honda-indonesia.com


HARGA ON THE ROAD UNTUK WILAYAH BANDUNG


BRIO SATYA  A  MT     RP. 108.000.000
BRIO SATYA  S   MT     RP. 113.000.000
BRIO SATYA  E   MT     RP. 119.000.000

BRIO 1.2  S AT               RP. 133.000.000
BRIO 1.2  E AT               RP. 138.000.000

BRIO SPORT MT           RP. 171.000.000
BRIO SPORT AT            RP. 181.000.000


UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN HUBUNGI :

ANGGI JOY : 081223045586
BANGUN     : 081220829654
ANDI            : 082119906628
MEIDO         : 082117958220



Postingan populer dari blog ini

New Honda Mobilio 2017

Honda Mobilio hadir dengan wajah baru, lebih stylish dan modern, desain Grille dan Bumper ditambah dengan tampilan lampu yang beda dengan Mobilio sebelumnya membuat New Honda Mobilio menjadi LMPV dengan penampilan lebih Sporty. Tidak heran kini New Honda Mobilio semakin disukai. Sejak kemunculan pertama tahun 2014, Honda Mobilio terus mendapatkan berbagai penghargaan dari insan otomotif, media dan tentu saja dari keluarga Indonesia.    INFO LENGKAP : 081214519555 Call/ WA Kelebihan New Honda Mobilio 1. Desain Sporty, tidak Extreme, Elegan dan Mewah 2. Ruang kabin paling lega dikelasnya 3. Mesin 1500 cc I Vtec, Tenaga 118 PS (Horse power lebih kecil menyebabkan bbm boros)     irit bahan bakar 1:18 bahkan 1:20.5 (tabloid otomotif 27 Feb - 5 Mar 2014) 4. Transmisi 5 Speed Manual, dan Matic CVT Earth Dream Technology yang responsif dan bebas     hentakan, namun tetap irit 5. Electric Power Steering dan Posisi setir nyaman, tidak bikin lelah dalam perjalanan jau

All New Honda CR-V 1.5 TURBO

  New Honda CR-V 1.5 Turbo New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige Ready Stock - Diskon - Tukar Tambah - DP Ringan Harga On The Road Bandung  : 1. New Honda CR-V 1.5 Turbo Rp. 516.500.000 2. New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige Rp. 557.500.000   Spesifikasi  New CR-V 1.5 Turbo Prestige New CR-V 1.5 Turbo  Hubungi : Honda Autobest  Jl, Soekarno Hatta No. 517 Bandung 022 - 7303333 ( Jam kerja 08.00 sd 16.00 Wib ) WA : 081214519555   Bonus : 1. Kaca Film V-Kool 2. Paket Hemat ( Free Biaya Service +Free Biaya Oli + Free Sparepart selama 4th atau 50rb km) 3. Cashback / Diskon Paket Kredit :   DP mulai 25%, Tenor sampai dengan 8 tahun Untuk Informasi lebih lengkap  Hubungi :  Honda Autobest   Sales-Service- Sparepart Jl. Soekarno Hatta No. 517  - Bandung Telp . 022 7303333  Hp. 081214519555  ALL NEW HONDA CR-V CM https://youtu.be/W5jsu7TXnVs

ALL NEW CRV 2012

Jakarta, 13 September 2012 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi keempat dari Honda CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain yang benar-benar baru dan didukung oleh teknologi dan fitur terdepan, menjadikannya sebuah SUV premium Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi salah satu SUV terlaris di berbagai belahan dunia hingga akhirnya diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Di Indonesia, Honda CR-V langsung menerima respon pasar yang sangat positif dan berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini. Sepanjang 12 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 116.792 unit di seluruh Indonesia dan menjadi model dengan total penjualan tertinggi di kelasnya. Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda CR-V di kelas SUV juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraihnya. Hingga saat ini, Honda CR-V telah berhasil meraih lebih dari 122 penghargaan Internasional dan 27 penghargaan di Indonesi