Langsung ke konten utama

Postingan

Honda Rilis Civic Type R Mugen Edition

Honda merilis Civic Type R Euro versi Mugen. Kerjasama antara Honda dan Mugen ini membuat tenaga Honda Civic Type R naik secara signifikan. Honda Civic Type R Euro yang dirakit di Swindon, Inggris bekerjasama dengan Divisi Mugen Eropa yang berbasis di Northampton, Inggris. Mugen melakukan beberapa perubahan pada Honda Civic Type R Euro ini terhadap beberapa bagian, seperti: silinder dan stroke dari mesin Honda i-VTEC Civic Type R yang berkapasitas 2156cc (2,2 liter) tersebut. Alhasil, terjadi peningkatan tenaga sebesar 20 hp dari sebelumnya 240 hp menjadi 260 hp dengan torsi maksimum 177 lb-ft pada putaran 6000 rpm. Ubahan yang dilakukan Mugen tidak hanya pada performa mesin saja, Mugen juga menngati suspensi serta alloy wheel Civic Type R dengan sentuhan yang lebih sporty, sistem pengereman pun telah ditingkatkan dan juga body kit pada bagian bumper depan, bumper belakang, side skirt, hood, dan juga tambahan sayap belakang untuk menunjang tampilan eksteriornya agar terlihat le

Passive Safety

Fitur keamanan yang terdapat pada mobil bukan saja terdapat pada Active Safety-nya saja, namun juga pada segi Passive Safetynya. Keduanya mampu melindungi dan meminimalisir saat terjadinya kecelakaan. Ada beberapa fitur yang terdapat pada mobil Honda yang dapat dikategorikan sebagai Passive Safety, diantaranya: - Pretensioner with Double Load Limiter Ketika terjadi tabrakan keras, pretensioner akan mengencang, sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan.. Kemudian Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sehingga mencegah cedera. - Standard Dual SRS Front Airbags Pada saat terjadi benturan frontal, airbags bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang di depan. - G-CON (G-Force Control technology) Merupakan teknologi orisinil Honda yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat dari tabrakan untuk keselamatan pengendara, serta menjaga kabin tetap aman dan utuh. - ACE (A

Honda Freed Dinobatkan sebagai Family Car of The Year

Di tengah pergelaran The 19th Indonesia International Motor Show 2011, Honda kembali mendapatkan penghargaan untuk produknya. Kali ini, Honda Freed dinobatkan sebagai "Family Car of The Year 2011" dalam ajang Top Gear Best Choice yang diadakan oleh majalah Top Gear Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Honda Freed berdasarkan penilaian majalah Top Gear Indonesia setelah menjalani pengujian dengan menempuh perjalanan sepanjang 3.000 km dari Jakarta-Bali-Jakarta. Honda Freed berhasil mengungguli kompetitor lainnya terutama dalam aspek fungsionalitas, dimana karakter Honda Freed tersendiri seperti Power Sliding Door, ruang kabin yang luas, bagian bagasi yang mudah diakses, performa mesin yang baik serta konsumsi bahan bakar yang hemat. "Sekali lagi Honda Freed dinobatkan sebagai yang terbaik pada kategori mobil keluarga di Indonesia, setelah pada tahun 2010 berhasil menyabet semua penghargaan sebagai MPV terbaik dari setiap ajang penghargaan bergengsi di Indon

Honda Meraih 5 Penghargaan dalam 2011 Lowest True Cost to Own (TCO)

Honda Meraih 5 Penghargaan dalam 2011 Lowest True Cost to Own (TCO) Award di Amerika Serikat dari Edmunds.com. Penghargaan ini ditujukan bagi mobil-mobil yang dijual dengan harga yang terjangkau untuk dimiliki dalam 8 segmen. Penghargaan ini sudah diadakan sejak tahun 2002. Honda berhasil memenangkan penghargaan dalam Lowest True Cost to Own (TCO) Award untuk 5 segmen yaitu sedan, coupe, Truck, SUV, dan Hybrid. Untuk segmen sedan, Honda Accord berhasil menjadi yang terbaik sebagai mobil sedan dengan rentang harga USD 20,000-30,000. Di segmen mobil Coupe; Honda Accord Coupe V6 menjadi yang terbaik dengan rentang harga USD 25,000-35,000. Untuk segmen Truck, Honda Ridgeline menjadi yang terbaik untuk kategori Large Light Duty Truck. Sementara di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Honda Pilot adalah yang terbaik dengan rentang harga USD 35,000-45,000. Kemudian untuk segmen mobil Hybrid; Honda Civic Hybrid berhasil menjadi mobil hybrid terbaik. Data-data yang dibutuhkan sebagai ma

Honda kembali hadir dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia

Honda kembali hadir dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia, yaitu The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS 2011) yang digelar pada 22 Juli-31 Juli 2011. Kali ini, Honda mengusung tema Honda for L.I.F.E (Living Intelligent Fun Environment), dengan menampilkan produk-produk dengan teknologi yang canggih (Intelligent), ramah lingkungan (Environment-Friendly), namun tetap memberikan kesenangan (Fun) bagi manusia. Tema yang diangkat Honda juga sejalan dengan tema besar IIMS 2011, yaitu "Sustainable Green Technology". Sejak awal, Honda telah menciptakan teknologi ramah lingkungan yang terus mengalami penyempurnaan sesuai dengan kebutuhan jaman. Pada tahun 1973, Honda merupakan pabrikan pertama yang berhasil membuat mesin dengan emisi bersih dan hemat bahan bakar bernama CVCC untuk memenuhi Clean Air Act di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1989, Honda juga menciptakan mesin VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) dengan pengaturan kerja ka

Vehicle Stability Assist (VSA)

Vehicle Stability Assist (VSA) merupakan teknologi keselamatan yang secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan bahkan di saat roda kemudi diputar secara mendadak. Untuk dapat memberikan kontrol yang menyeluruh, VSA bekerja secara harmonis dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Braking Assist) dan juga TCS (Traction Control System). VSA dapat bekerja melalui tiga kondisi yang biasa terjadi pada saat berkendara, yaitu: 1. Over-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan oleh pengemudi ketika memasuki tikungan atau melakukan manuver menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung melebihi keinginan pengemudi, ban sebelah luar (outer tires) diperlambat untuk menghindari excess turn. 2.Under-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan driver ketika menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung kurang dari keinginan

HONDA CR-Z

Honda CR-Z adalah Mobil Sport Hybrid pertama yang turun di Ajang balap paling legendaris & bergengsi di dunia; ajang balap Le Mans yang digelar akhir Juni 2011. Honda CR-Z tampil pada sesi Le Mans vers le Futur, yakni sesi khusus bagi mobil-mobil balap masa depan. Honda CR-Z Racing turun berlaga untuk meramaikan ajang balapan di Sirkuit Bugatti Le Mans 24 Heures pada saat lap parade dan juga sesi balap Le Mans vers le Futur. Honda CR-Z Racing sendiri pertama kali ditampilkan dalam ajang SEMA di Las Vegas, Amerika Serikat dan juga Thunderhill 25 Hours di San Francisco, Amerika Serikat pada akhir tahun 2010 silam. Honda CR-Z Racing dimodifikasi oleh Honda Performance Development (HPD) meningkatkan kinerja kinerja mesin Honda i-VTEC 1.500 cc 4 silinder milik Honda CR-Z dengan menyematkan turbocharger sehingga tenaganya dapat meningkat menjadi 200 dk. Sistem transmisinya menggunakan 6 percepatan manual. Torsi maksimal yang mampu dicapai adalah 237 Nm. Dari segi eksterior, kesan yang le