Langsung ke konten utama

Postingan

Honda kembali hadir dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia

Honda kembali hadir dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia, yaitu The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS 2011) yang digelar pada 22 Juli-31 Juli 2011. Kali ini, Honda mengusung tema Honda for L.I.F.E (Living Intelligent Fun Environment), dengan menampilkan produk-produk dengan teknologi yang canggih (Intelligent), ramah lingkungan (Environment-Friendly), namun tetap memberikan kesenangan (Fun) bagi manusia. Tema yang diangkat Honda juga sejalan dengan tema besar IIMS 2011, yaitu "Sustainable Green Technology". Sejak awal, Honda telah menciptakan teknologi ramah lingkungan yang terus mengalami penyempurnaan sesuai dengan kebutuhan jaman. Pada tahun 1973, Honda merupakan pabrikan pertama yang berhasil membuat mesin dengan emisi bersih dan hemat bahan bakar bernama CVCC untuk memenuhi Clean Air Act di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1989, Honda juga menciptakan mesin VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) dengan pengaturan kerja ka

Vehicle Stability Assist (VSA)

Vehicle Stability Assist (VSA) merupakan teknologi keselamatan yang secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan bahkan di saat roda kemudi diputar secara mendadak. Untuk dapat memberikan kontrol yang menyeluruh, VSA bekerja secara harmonis dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), BA (Braking Assist) dan juga TCS (Traction Control System). VSA dapat bekerja melalui tiga kondisi yang biasa terjadi pada saat berkendara, yaitu: 1. Over-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan oleh pengemudi ketika memasuki tikungan atau melakukan manuver menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung melebihi keinginan pengemudi, ban sebelah luar (outer tires) diperlambat untuk menghindari excess turn. 2.Under-steering control Komputer memperhitungkan dan membandingkan antara arah mobil yang diinginkan driver ketika menikung dan arah aktual mobil. Jika mobil menikung kurang dari keinginan

HONDA CR-Z

Honda CR-Z adalah Mobil Sport Hybrid pertama yang turun di Ajang balap paling legendaris & bergengsi di dunia; ajang balap Le Mans yang digelar akhir Juni 2011. Honda CR-Z tampil pada sesi Le Mans vers le Futur, yakni sesi khusus bagi mobil-mobil balap masa depan. Honda CR-Z Racing turun berlaga untuk meramaikan ajang balapan di Sirkuit Bugatti Le Mans 24 Heures pada saat lap parade dan juga sesi balap Le Mans vers le Futur. Honda CR-Z Racing sendiri pertama kali ditampilkan dalam ajang SEMA di Las Vegas, Amerika Serikat dan juga Thunderhill 25 Hours di San Francisco, Amerika Serikat pada akhir tahun 2010 silam. Honda CR-Z Racing dimodifikasi oleh Honda Performance Development (HPD) meningkatkan kinerja kinerja mesin Honda i-VTEC 1.500 cc 4 silinder milik Honda CR-Z dengan menyematkan turbocharger sehingga tenaganya dapat meningkat menjadi 200 dk. Sistem transmisinya menggunakan 6 percepatan manual. Torsi maksimal yang mampu dicapai adalah 237 Nm. Dari segi eksterior, kesan yang le

HONDA ACCORD

Honda Accord kini hadir dengan tampilan baru yang sangat mengagumkan. Setiap detilnya dirancang dengan mengutamakan kenyamanan berkelas dan kemewahan untuk pribadi terpilih seperti Anda. Dengan bodi berdimensi lebih besar dan kabin yang lebih luas dibandingkan dengan kendaraan sekelasnya, All New Full Size Accord memberikan kenikmatan berkendaraan tiada tara. Kemegahan Penampilan All New Full Size Accord tercermin dari setiap garis yang memancarkan kesempurnaan desain sebuah sedan mewah. Tak ketinggalan juga performa menakjubkan mesin All New Full Size Accord yang bertenaga maksimal namun tetap hemat energi dan ramah lingkungan. Keunggulan All New Full Size Accord dalam memadukan dimensi yang ekstra besar dengan elemen interior berkualitas terbaik dan teknologi terdepan, telah memantapkan posisinya sebagai sedan full-size kelas atas. Kini saatnya Anda merasakan kenikmatan berkendara yang lebih mewah bersama "All New Full Size Accord".

Teknologi Mesin i-DTEC Honda

Inovasi Honda untuk mengembangkan mesin dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi serta ramah lingkungan terwujud lewat teknologi mesin diesel yang diberi nama i-DTEC. Teknologi mesin ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2007 di acara 40th Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang dan juga Frankfurt Motor Show di Jerman. Mesin i-DTEC memenuhi standar emisi EURO 5 dan juga mempunyai keunggulan karena memiliki catalytic converter yang tidak dimiliki oleh varian mesin lainnya. Catalyc converter ini kemudian membantu mereduksi Nitrogen oksida (NOx) pada sistem saluran pembuangan (exhaust) pada temperature 200 hingga 300 derajat Celcius, yaitu suhu rata-rata pembakaran sebuah mesin diesel pada umumnya. Mesin i-DTEC Setelah diperkenalkan pada ajang tersebut, mesin i-DTEC pertama kali digunakan pada Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer keluaran tahun 2008 yang mengusung mesin diesel 2200 cc (2,2 liter). Honda Accord Euro dan Accord Tourer dipasarkan di kawasan Eropa, Af

Honda adalah Brand Mobil yang Paling Sedikit Klaim Garansinya di Inggris

Menurut sebuah survei dari Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G; Honda adalah brand mobil yang paling sedikit klaim garansinya di Inggris. Survei tersebut didasarkan pada analogi bahwa pemilik mobil mengajukan klaim atas garansi atau jaminan kualitas produk merupakan sesuatu hal yang lazim atau biasa. Pasalnya, hampir semua produsen mobil telah menjadikan klaim tersebut sebagai bagian dari jaminan mutu produk. Terlebih, bila pemilik mobil baru tersebut hingga kurun waktu tertentu sama sekali atau jarang mengajukan klaim terhadap mobilnya tersebut, itu berarti suatu hal yang luar biasa. Hal ini berarti produk atau mobil yang bersangkutan memiliki kualitas (mutu) yang tinggi. Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G telah melakukan survei sepanjang tahun 2010 silam terhadap sejumlah brand mobil kendaraan yang ada di Inggris. Dari hasil survei yang dilakukan, Direktur MB & G memaparkan bahwa; "Mobil keluaran terbaru memang dapat diandalkan, namun mulai ter

Honda Odyssey Elite meraih penghargan

Honda Odyssey Elite berhasil menjadi salah satu mobil dengan interior terbaik di Amerika Serikat pada tahun 2011 versi WardsAuto.com. Penghargaan tersebut diberikan bagi mobil yang memiliki nilai terbaik dalam kualitas bahan, desain, fungsi, keamanan, kenyamanan, manfaat teknologi, serta aspek ramah lingkungan pada bagian interiornya. Dalam penelitian tentang interior mobil tahun 2011, Ward Auto Group menilai sebanyak 51 model mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat, untuk kemudian memilih 10 mobil dengan interior terbaik, di mana Honda Odyssey Elite menjadi salah satu di antaranya. Interior Honda Odyssey dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mudah dioperasikan, serta materi interior berkualitas yang menyajikan kesan mewah sekaligus nyaman. V-Shape Cabin dan Artrical Cabin Shape dengan kaca depan yang landai memberikan visibilitas luas bagi pengemudi maupun penumpang. Sementara fitur-fitur seperti Triple Zone A/C, 8 way power seat adjuster dan Powered Magical Third Row Seat,