Langsung ke konten utama

New Honda Jazz Hadirkan Desain sporty, Fitur lengkap, Serta Varian Baru yang Lebih Terjangkau

New Jazz, No Compromise
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Jazz di Jakarta, 22 Januari 2013. New Honda Jazz kini tampil dengan berbagai perubahan desain di sisi eksterior dan interior serta fitur-fitur baru yang semakin lengkap. Tak hanya itu, New Honda Jazz kini juga menawarkan “Triple Value” melalui tiga varian yang terdiri dari tipe RS yang sporty, tipe S yang “advanced”, dan sebuah tipe baru yaitu tipe A yang dinamis dan memiliki harga lebih terjangkau.


Perubahan pada New Honda Jazz tipe RS meliputi desain Hexagonal Front Grill baru yang dilengkapi dengan emblem RS, Smoke Head Lamp, Desain alloy wheel 16 inchi yang baru, Tailgate Spoiler yang semakin sporty, serta Smoke Rear Combination Lamp. Di bagian dalam, New Honda Jazz RS kini menampilkan Audio sistem baru dengan layar sentuh 6,1 inchi untuk yang kompatibel dengan iPod, iPhone, Blackberry, USB, DVD, CD dan iPhone App Mode (dengan kabel tambahan dan untuk iPhone 4 & 4S) . Menambah keamanan kendaraan, sekarang juga tersedia Security Alarm.


New Honda Jazz tipe S tampil dengan Chrome Front Grill yang membuatnya tampak semakin canggih serta spion yang dilengkapi dengan lampu sen, untuk menambah keyakinan berkendara. New Honda Jazz S kini juga dilengkapi dengan Audio System 2-DIN baru yang juga kompatibel dengan  iPod, iPhone, Blackberry, USB dan CD. Selain itu, juga tersedia fitur Keyless Entry serta Security Alarm.

Sementara New Honda Jazz tipe A menawarkan fitur-fitur yang telah menjadi keunggulan dari Honda Jazz selama ini, termasuk ULTRA Seat yang memberikan fleksibilitas pengaturan bangku belakang dan depan, Drive by Wire untuk rasa berkendara yang lebih mulus, Power Door Mirror, Green Glass, Tilt Steering Wheel, Multi Information LCD Display, serta perangkat keselamatan berstandar tinggi seperti bodi G-CON + ACETM, Neck Shock Mitigation Seat,  Pedestrian Protection, ABS + EBD, dan Immobilizer. Semua fitur tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp.189.000.000 hingga Rp.231.000.000.

New Jazz variant
Dalam acara peluncuran All New Honda Jazz di Central Park, Jakarta, Tomoki Uchida,  President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Seperti di negara-negara lain di seluruh dunia, kehadiran Honda Jazz di Indonesia pada tahun 2004 telah memicu tren baru untuk sebuah mobil hatchback di pasar otomotif secara nasional. Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang sporty, bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Jazz langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia dan dari tahun ke tahun berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya.”

Sejak tahun 2004 hingga tahun 2012, secara total Honda Jazz telah mencatat angka penjualan 193.847 unit dan menjadikannya model hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia, serta angka penjualan yang terus mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Dengan tren penjualan yang tetap konsisten, diperkirakan penjualan Honda Jazz akan menembus angka 200.000 unit di awal tahun 2013 ini.

Keunggulan Honda Jazz di Indonesia juga terlihat dari berbagai ajang yang diikutinya di Indonesia. Di ajang balap, Honda Jazz telah terlibat melalui ajang Honda Jazz Speed Challenge yang telah memasuki musim ketujuh, serta mendominasi gelar juara selama 7 tahun terakhir di ajang paling kompetitif, Indonesia Super Production. Karakter Honda Jazz sebagai mobil bergaya muda semakin kuat melalui penyelenggaraan kontes modifikasi Jazz Tuning Contest, yang telah digelar sebanyak 8 kali sejak tahun 2005 dengan jumlah peserta dan kualitas modifikasi yang terus meningkat.

Prestasi Honda Jazz di Indonesia pun dilengkapi dengan sebanyak 67 penghargaan yang bergengsi di Indonesia, yang diperoleh untuk berbagai kategori seperti mobil terbaik, efisiensi bahan bakar terbaik, pilihan konsumen, kepuasan pelanggan dan sebagainya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004, Honda Jazz telah memantapkan posisinya sebagai yang terdepan di kelas hatchback dalam hal performa, fitur yang inovatif, hingga utilitas yang tinggi. Dari generasi ke generasi, kami tidak kenal kompromi dalam hal mempertahankan standar kualitas dan inovasi yang dihadirkan pada Honda Jazz, termasuk untuk model terbaru New Honda Jazz yang kini semakin matang dan canggih. Karena itu, kami mengusung tema ‘No Compromise’ untuk New Honda Jazz, karena para konsumen Honda Jazz layak untuk mendapatkan hanya hatchback yang terbaik.”

Tema “No Compromise” atau tidak kenal kompromi yang diusung New Honda Jazz tidak hanya diwujudkan dalam  sisi tampilan yang baru, tetapi juga dalam hal performa, kelincahan, kenyamanan , utilitas, hingga keselamatan.

No Compromise in Performance

New Honda Jazz didukung teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 PS ada 6.600 rpm yang merupakan terbesar di kelasnya, dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm. Mesin ini merupakan kombinasi antara teknologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) untuk presisi dalam akselerasi dan efisiensi bahan bakar, serta Torque Boost Resonator yang berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran bawah dan tenaga pada putaran atas. Sementara Patterned Piston Skirt Coating diterapkan untuk mengurangi gesekan pada silinder dan meredam kebisingan mesin. Hasilnya adalah performa mesin yang bertenaga, hemat bahan bakar sekaligus menghasilkan emisi bersih dengan standar EURO-4 compliance.

Transmisi otomatis RS AT dengan 5 percepatan merupakan yang pertama di kelasnya, dilengkapi dengan teknologi Sport Mode untuk memberikan akselerasi lebih agresif dan makin bertenaga.  Teknologi transmisi 5 AT juga dilengkapi Grade Logic Control untuk mencegah perpindahan gigi yang berlebihan pada jalanan yang berbukit, serta Shift Hold Control untuk mencegah perpindahan gigi yang berlebihan pada jalanan berliku.

Berkendara dengan New Honda Jazz semakin menyenangkan dengan fitur Paddle Shift, dimana pengemudi dapat memindahkan gigi melalui tuas yang berada di belakang roda kemudi, seperti layaknya pada sebuan mobil balap Formula 1.

Performa dan efisiensi mesin New Honda Jazz turut didukung dengan desain body yang aerodinamis, yang membuatnya dapat bergerak mulus membelah udara sambil mengurangi hambatan angin.

No Compromise in Agility

New Honda Jazz memiliki dimensi bodi yang compact , dengan sudut belok roda depan yang besar, sehingga memudahkan untuk melakukan U-turn dengan hanya membutuhkan ruang berjarak 4,7 meter (Honda Jazz S & A).  Hal tersebut didukung dengan sudut bumper yang telah disempurnakan dan visibiltas yang optimal, sehingga melakukan manuver dan parkir di ruang yang terbatas pun semakin mudah. Pengendalian mobil pun semakin mudah dengan fitur Electronic Power Steering (EPS) yang canggih.

Parkir di tempat sempit juga semakin nyaman berkat inovasi 3-step Door Checkers, berfungsi menahan pintu pada tiga titik saat sedang dibuka penuh untuk mencegah pintu membentur objek lainnya secara tidak sengaja. Bukaan pintu juga dirancang dengan mempertahankan kenyamanan posisi tubuh untuk akses keluar masuk kabin yang mudah.

No Compromise in Comfort

New Honda Jazz menampilkan kenyamanan menyeluruh dihadirkan dengan visibilitas ekstra luas, ruang yang lapang, dan desain tempat duduk yang ergonomis. Ruang ekstra untuk kabin penumpang dan bagasi terwujud berkat inovasi penempatan tangki bensin di tengah sasis, yang disebut sebagai Unique Central Fuel Tank Layout, sekaligus menghasilkan stabilitas maksimal saat berkendara.

Sementara kursi yang tebal dengan lekukan yang dirancang secara ergonomis menopang tubuh secara menyeluruh sehingga berkendara jarak jauh pun terasa nyaman. Ditambah lagi, Armrest pada tipe RS semakin menambah kenyamanan berkendara pada pengemudi. Desain bagian belakang kursi dibuat mengikuti lekuk kaki penumpang bagian belakang sehingga memberikan ruang kaki esktra lega untuk penumpang.

Kenyamanan berkendara pada New Honda Jazz semakin lengkap dengan Audio System canggih yang menggunakan 6.1” Touch Screen Monitor untuk memutar DVD, VCD serta beragam format musik melalui USB yang kompatibel dengan iPod, iPhone, BlackBerry dan connect dengan iPhone App Mode (untuk tipe RS). Sementara untuk tipe S tersedia Audio System Double Din dengan desain yang modern untuk menambah kesan elegan pada interior, dilengkapi dengan slot USB yang kompatibel dengan iPod, iPhone, dan BlackBerry.

No Compromise in Space

Kabin New Honda Jazz tidak hanya nyaman, namun juga memberikan fleksibilitas tinggi untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya yang memiliki gaya hidup yang aktif. Fitur ULTRA Seat memungkinkan pengaturan berbagai konfigurasi tempat duduk dengan mudah dan cepat:
  • Long Mode : kursi depan dan dan belakang dilipat untuk menciptakan ruang simpan dengan panjang hingga 2.400 mm.
  • Tall Mode : dudukan kursi belakang dilipat ke atas untuk menciptakan ketinggian ekstra di kabin belakang, sehingga memungkinkan untuk memuat barang dengan tinggi hingga 1.280 mm.
  • Refresh Mode: Kedua kursi depan direbahkan secara penuh untuk menghadirkan kelegaan yang maksimal, memungkinkan pengemudi dan penumpang depan bersantai sejenak di sela-sela kepadatan aktivitas mereka.
  • Utility Mode: Sandaran kedua kursi belakang dapat dilipat hingga rata untuk menciptakan bagasi ekstra luas, untuk memuat barang-barang besar dengan volume hingga 1.321 liter (metode VDA).

No Compromise in Safety

Seperti pada seluruh produk Honda lainnya, fitur keselamatan juga menjadi faktor penting pada New Honda Jazz. Perangkat keselamatan aktif yang berfungsi untuk mencegah kecelakaan pada New Honda Jazz meliputi desain pilar A yang tipis, quarter window, spion yang lapang, serta headrest belakang yang tidak menghalangi pandangan berguna  untuk mengoptimalkan visibilitas saat berkendara. Sementara itu, sistem pengereman dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) berfungsi mencegah roda terkunci saat pengereman dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) berfungsi mendistribusikan beban, sehingga pengereman lebih efektif.

Jika tabrakan tidak dapat dihindari, berbagai perangkat keselamatan pasif tersedia untuk melindungi pengemudi dan seluruh penumpang dari cedera yang lebih parah. Rangka New Honda Jazz menggunakan teknologi G-CON + ACETM untuk melindungi kabin dari kerusakan parah. Sabuk pengaman dengan teknologi 3-point ELR, Pretensioner dan Load Limiter menahan pengemudi dan penumpang depan pada kursinya sekaligus mencegah tekanan berlebihan pada bagian dada. Sementara Dual SRS Airbag (pada tipe RS) melindungi dari benturan dan mengurangi cedera pada bagian kepala.

Tak hanya itu, keselamatan pejalan kaki juga diperhatikan dengan menerapakan desain body yang dapat meminimalisir cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

New Honda Jazz telah melalui serangkaian uji tabrak di fasilitas Honda Motor Real-World Crash Test dan mencapai tingkat keselamatan dengan standar tertinggi, yaitu 6 bintang untuk pengemudi dan 6 bintang untuk penumpang dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP). 

New Honda Jazz ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.192.500.000 untuk Tipe A, Rp.207.000.000 untuk tipe S Manual, Rp. 217.000.000 untuk tipe S Otomatis, Rp 224.500.000 untuk tipe RS Manual, dan Rp 234.500.000 untuk tipe RS Otomatis (Harga On the Road Bandung untuk kepemilikan mobil pertama).


Daftar Harga Honda Jazz di Bandung :

Jazz A MT     Rp. 192.500.000
Jazz S MT     Rp. 207.000.000
Jazz S AT       Rp. 217.000.000
Jazz RS MT  Rp. 224.500.000
Jazz RS AT    Rp. 234.500.000


Sumber : www.honda-indonesia.com

Postingan populer dari blog ini

New Honda Mobilio 2017

Honda Mobilio hadir dengan wajah baru, lebih stylish dan modern, desain Grille dan Bumper ditambah dengan tampilan lampu yang beda dengan Mobilio sebelumnya membuat New Honda Mobilio menjadi LMPV dengan penampilan lebih Sporty. Tidak heran kini New Honda Mobilio semakin disukai. Sejak kemunculan pertama tahun 2014, Honda Mobilio terus mendapatkan berbagai penghargaan dari insan otomotif, media dan tentu saja dari keluarga Indonesia.    INFO LENGKAP : 081214519555 Call/ WA Kelebihan New Honda Mobilio 1. Desain Sporty, tidak Extreme, Elegan dan Mewah 2. Ruang kabin paling lega dikelasnya 3. Mesin 1500 cc I Vtec, Tenaga 118 PS (Horse power lebih kecil menyebabkan bbm boros)     irit bahan bakar 1:18 bahkan 1:20.5 (tabloid otomotif 27 Feb - 5 Mar 2014) 4. Transmisi 5 Speed Manual, dan Matic CVT Earth Dream Technology yang responsif dan bebas     hentakan, namun tetap irit 5. Electric Power Steering dan Posisi setir nyaman, tidak bikin lelah dalam perjalanan jau

All New Honda CR-V 1.5 TURBO

  New Honda CR-V 1.5 Turbo New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige Ready Stock - Diskon - Tukar Tambah - DP Ringan Harga On The Road Bandung  : 1. New Honda CR-V 1.5 Turbo Rp. 516.500.000 2. New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige Rp. 557.500.000   Spesifikasi  New CR-V 1.5 Turbo Prestige New CR-V 1.5 Turbo  Hubungi : Honda Autobest  Jl, Soekarno Hatta No. 517 Bandung 022 - 7303333 ( Jam kerja 08.00 sd 16.00 Wib ) WA : 081214519555   Bonus : 1. Kaca Film V-Kool 2. Paket Hemat ( Free Biaya Service +Free Biaya Oli + Free Sparepart selama 4th atau 50rb km) 3. Cashback / Diskon Paket Kredit :   DP mulai 25%, Tenor sampai dengan 8 tahun Untuk Informasi lebih lengkap  Hubungi :  Honda Autobest   Sales-Service- Sparepart Jl. Soekarno Hatta No. 517  - Bandung Telp . 022 7303333  Hp. 081214519555  ALL NEW HONDA CR-V CM https://youtu.be/W5jsu7TXnVs

ALL NEW CRV 2012

Jakarta, 13 September 2012 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi keempat dari Honda CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain yang benar-benar baru dan didukung oleh teknologi dan fitur terdepan, menjadikannya sebuah SUV premium Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi salah satu SUV terlaris di berbagai belahan dunia hingga akhirnya diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Di Indonesia, Honda CR-V langsung menerima respon pasar yang sangat positif dan berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini. Sepanjang 12 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 116.792 unit di seluruh Indonesia dan menjadi model dengan total penjualan tertinggi di kelasnya. Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda CR-V di kelas SUV juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraihnya. Hingga saat ini, Honda CR-V telah berhasil meraih lebih dari 122 penghargaan Internasional dan 27 penghargaan di Indonesi